Saturday, November 04, 2006

PT Inco Diharap Tampung Pemuda Pengangguran di Poso

Sabtu, 04 Nov 2006


LUWU--MIOL:
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Suparno mengharapkan PT International Nickel Indonesia (PT Inco) Tbk dapat menampung para pemuda yang masih menganggur di daerah konflik Poso, Sulawesi Tengah, dalam Program Pelatihan Industri (PPI), guna menyiapkan mereka ke dalam dunia kerja.

"Sebagai contoh program bagi balai latihan kerja (BLK) yang ada di tanah air, PPI di PT INCO ini diharapkan juga menampung para pemuda yang masih menganggur di daerah konflik Poso sehingga siap dalam berkompetisi di dunia kerja," kata Erman dalam kunjunganya ke PPI PT Inco Tbk, di Sorowaku, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/11).

Menurut Erman, PPI yang dimiliki oleh PT Inco merupakan BLK yang telah melakukan spesialisasi kerja untuk industri sehingga lulusannya dapat bersaing dalam dunia kerja.

"Hal ini bisa menjadi pilot project bagi pengembangan BLK di tanah air," kata Erman.

Untuk itu, menurut Erman, tidak tertutup kemungkinan para instruktur PPI tersebut diperbantunkan di BLK dari berbagai daerah.

"Namun demikian program pengembangan BLK tersebut akan disesuaikan dengan kondisi daerah dan kabupaten setelah dibahas dalam pertemuan dengan bupati dan walikota se-Indonesia," kata Erman yang dijadwalkan akan mewisuda lulusan Akademi Teknik Sorowaco Minggu (5/11). (Ant/OL-06)

No comments: