Saturday, November 04, 2006

Rumah Mendiang Pendeta Kongkoli Dijaga Ketat Brimob


Sabtu, 04 Nov 2006

Penulis: Hafid

PALU--MIOL: Rumah mendiang Pendeta Irianto Kongkoli, 42, yang tewas ditembak orang tak dikenal pada 16 Oktober lalu, sejak Selasa (31/10) hingga Sabtu (4/11) ini mendapat pengamanan ekstra ketat dari aparat keamanan.

Rumah yang terletak di jalan Tanjung Manimbaya, Kecamatan Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), ini dijaga tiga anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulteng yang bersenjata lengkap.

Menurut petugas, pengamanan dilakukan berdasarkan instruksi pimpinan untuk menghindari aksi teror bagi anggota keluarga mendiang Pendeta Kongkoli. Petugas secara bergantian melakukan pengamanan baik siang maupun malam hari.

Pihak keluarga sebelumnya melaporkan bahwa mereka sering menerima ancaman teror melalui pesan singkat (sms) telepon selular dari orang tak dikenal. Aksi teror itu membuat pihak keluarga merasa tidak nyaman dan terancam keselamatan jiwanya.

Belum ada batas waktu hingga kapan pengamanan terbuka itu terus dilakukan.

Pendeta Kongkoli ditembak orang tak dikenal dari jarak dekat saat berada di sebuah toko bangunan bersama istrinya Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Rita Arianti Kupa (anggota Polsek Palu Timur), di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan. (HF/OL-06)

No comments: