Friday, November 03, 2006

Kapolri Pegang Janji Adnan Arsal Serahkan Buronan Teror Poso

Rabu, 1 Nov 2006

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Sutanto memegang komitmen Ustad Adnan Arsal untuk menyerahkan buron pelaku teror di Poso, Sulawesi Tengah. Sutanto berjanji tidak akan ada penyiksaan terhadap pelaku-pelaku yang ditangkap.

"Seperti yang disampaikan saat bertemu dengan Wapres, dia punya komitmen kuat untuk menyerahkan orang yang kita cari," kata Kapolri usai melantik 4 Kapolda di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarat Selatan, Rabu (1/11/2006).

Adapun Kapolda yang dilantik adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Soenarko, Kapolda Bali Irjen Pol Paulus Purwoko, Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Zainal Abidin, dan Kapolda Gorontalo Kombes Pol Hendra Sukmana.

Dalam kesempatan itu Kapolri menilai Ustad Adnan Arsal sebagai tokoh masyarakat tidak akan berkhianat terhadap komitmennya. "Apabila menginginkan Poso damai dan tenang dia tentu akan membantu," tandas Kapolri.

Sutanto menambahkan saat ini Polri tengah memburu 26 buron pelaku teror di Poso. Daftar nama buronan telah diserahkan ke Adnan Arsal yang merupakan mertua salah satu tersangka pembunuhan pendeta Susianti di Poso, Hasanuddin.

Sementara itu Polri sebelumnya telah menangkap 32 tersangka pelaku teror antara lain 15 orang terlibat teror di Poso, dan 17 sisanya terlibat teror di Palu.(san/nrl)

No comments: